Home Lifestyle 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di HP Android 2018

10 Aplikasi Menggambar Terbaik di HP Android 2018

1967
SHARE
Aplikasi Menggambar
Buat kamu yang memiliki hobi sebagai ilustrasi, kini ada beberapa rekomendasi aplikasi menggambar terbaik di HP Android yang patut kamu coba. Dengan beragam pilihan, tentu bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu nih.

Menggambar adalah aktivitas menyenangkan yang pastinya sudah biasa kamu lakukan sedari kecil.

Namun untuk para kalangan profesional, aktivitas menggambar tentu juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang loh.

Bahkan hanya berbekal smartphone atau tablet saja, para profesional menggunakan berbagai aplikasi menggambar di HP Android mereka guys. Penasaran apa saja aplikasinya?

Rekomendasi Aplikasi Menggambar di Android Terbaik 2018

aplikasi-menggambar-android-00
Sumber foto: popsci.com

 

Menggambar di smartphone Android memang bisa dilakukan dengan menggunakan tangan kosong. Namun untuk hasil lebih baik, alangkah baiknya jika kamu menggunakan stylus.

Nah beberapa aplikasi menggambar di Android yang bakal Jaka ulas kali ini juga bisa memaksimal fungsi stylus yang kamu miliki.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi menggambar dan desain yang patut kamu coba. Cekidot!

1. Autodesk Sketchbook

aplikasi-menggambar-android-01
Sumber foto: thenextweb.com

 

Autodesk Sketchbook pastinya nggak akan asing buat kamu yang menekuni industri ilustrasi digital. Soalnya aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan loh.

Di sini kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis brush, mulai dari bentuk, warna hingga tipe goresan yang diinginkan untuk membuat gambar yang menarik guys.

2. Sketchbook Ink

aplikasi-menggambar-android-02
Sumber foto: apk-dl.com

 

Bukan cuma itu saja, Autodesk juga memiliki aplikasi bernama Sketchbook Ink yang lebih direkomendasikan buat kamu yang suka melukis menggunakan cat di atas media digital.

Menggunakan aplikasi ini kamu bisa memilih berbagai tipe kuas, warna hingga ketebalan untuk menciptakan karya lukisan digital sesuai dengan gaya kamu nih.

Asyik banget, kan?

3. Adobe Illustrator Draw

aplikasi-menggambar-android-03
Sumber foto: phoneia.com

 

Pengembang yang unggul di industri desain grafis dan media digital ini juga memiliki aplikasi Adobe Illustrator Draw yang membuat kamu bisa membuat berbagai macam lukisan berbasis vektor.

Aplikasi menggambar terbaik di Android ini memang terkesan simpel, namun cukup powerful karena menyediakan opsi lintas platform sehingga kamu bisa men-export gambar kamu ke PC.

Oh ya, aplikasi ini menyediakan 5 buah brush yang bisa kamu gunakan beserta opsi berbagai warna dan layer untuk menghasilkan ilustrasi terbaik guys.

 

4. Infinite Painter

aplikasi-menggambar-android-04
Sumber foto: apkpure.com

 

Lalu ada Infinite Painter yang lebih direkomendasikan untuk para ilustrator yang menyukai gaya realis dalam lukisan digitalnya.

Soalnya kamu bakal disediakan berbagai macam fitur yang ditawarkan, mulai dari brush, tool hingga tampilan yang cukup mudah untuk digunakan loh.

5. ibis Paint X

aplikasi-menggambar-android-05

Sumber foto: apkpure.com

Download ibis Paint X di sini!

Gak tanggung-tanggung loh! Aplikasi ibis Paint X bahkan menyediakan hingga lebih dari 142 brush yang bisa kamu gunakan untuk berkreasi di dalam aplikasi menggambar terbaik ini.

Tentu ada juga berbagai fitur menarik yang nggak boleh ketinggalan untuk digunakan. Nah untuk para pecinta manga, ada pilihan mode manga function di mana kamu bakal disajikan berbagai tool untuk menggambar manga dan komik yang ditampilkan pada layar.

6. Bamboo Paper

aplikasi-menggambar-android-06
Sumber foto: blogspot.com

 

Untuk para pengguna tablet, ada pula aplikasi Bamboo Paper yang merupakan aplikasi sederhana untuk membuat gambar di HP Android.

Di sini kamu bisa menemukan 6 macam pena untuk membuat tulisan, sketsa, mewarnai hingga menandai dengan dukungan teknologi Wacom’s WILL untuk menghasilkan kualitas terbaik.

7. How to Draw Cartoons

aplikasi-menggambar-android-07
Sumber foto: apkpure.com

 

Kamu nggak bisa menggambar, tapi mau meluksi karakter kartun kesukaan kamu?

Tenang saja, soalnya aplikasi How to Draw Cartoons menawarkan langkah demi langkah untuk menggambar karakter kartun favorit kamu, seperti Minions dan sebagainya.

Selain itu masih terdapat banyak karakter kartun lagi yang bisa kamu gambar dalam aplikasi ini. Pokoknya menarik deh buat kamu coba!

8. Painter Mobile

aplikasi-menggambar-android-08
Sumber foto: malavida.com

Lukisan indah bukan hanya berasal dari atas kanvas saja, soalnya Painter Mobile juga bisa membuat kamu menghasilkan karya terbaik di atas layar HP kamu loh.

Untuk mendukung karya kamu juga terdapat banyak alat yang ditawarkan untuk membuat gambar dengan berbagai pilihan jenis brush dan warna.

Menariknya hasil lukisan yang telah kamu buat bisa disimpan ke dalam format file PC/laptop seperti PNG maupun PSD.

9. Drawing Desk: Draw Paint Sketch

aplikasi-menggambar-android-09
Sumber foto: 1mobile.com

 

Drawing Desk: Draw Paint Sketch mungkin secara tampilan bukan merupakan aplikasi menggambar yang memang ditujukan untuk kalangan profesional.

Namun tentunya sudah cukup untuk menggambar sketsa dan lukisan dengan ketersediaan banyak pilihan kuas, pensil dan warna yang bisa digunakan.

Pas banget buat kamu yang hendak menyalurkan hobi walau masih amatiran nih!

10. ArtFlow Paint & Sketchbook

aplikasi-menggambar-android-10
Sumber foto: cafebazaar.ir

Terakhir ada ArtFlow Paint & Sketchbook yang menyediakan berbagai macam alat, mulai dari kuas dan pensil yang memudahkan kamu untuk melukis di atas kanvas digital berukuran 4096 x 4096 piksel. Cukup besar, bukan?

Setelah kamu menyelesaikan lukisan, kamu juga bisa menyimpannya dalam format PSD lalu membukanya di software desain seperti Adobe Photoshop guys.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi menggambar di HP terbaik Android yang wajib dicoba buat kamu yang memiliki passion di dunia ilustrasi digital nih.

Jika kamu punya rekomendasi aplikasi lain, jangan ragu buat berbagi dengan yang lainnya pada kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba

Artikel Asli

Comments

comments