Home Entertainment Sadar Nggak Sih, 5 Rahasia Kamu Ini Justru Diketahui sama Google

Sadar Nggak Sih, 5 Rahasia Kamu Ini Justru Diketahui sama Google

1333
SHARE
Google tahu segalanya termasuk hal paling rahasia
Google tahu segalanya termasuk hal paling rahasia

Sebagai seseorang yang hidup di tahun 2018, kamu pasti sering banget pakai Google. Kamu pasti beranggapan bahwa Google adalah sebuah penemuan yang sangat membantu kegiatan kamu sehari-hari. Kamu bisa tanya apapun dari yang nggak penting sampai nggak penting banget ke Google. Bahkan mungkin, menu makanan dan tempat makan kamu aja selalu berdasarkan sama rekomendasi Google. Nah, di balik semua kemudahan itu, kamu nyadar nggak sih ada beberapa hal yang harusnya jadi rahasia pribadi kamu tapi malah diketahui sama Google.

1. Google tahu ke mana pun kamu pergi

Via Cleveland Clinic Health Essentials

Sekarang ini sebagian besar orang mengaktifkan fitur location. Dengan begitu, Google bakal terus mencatat lokasi mana aja yang kamu datangi. Coba aja cek di Google Maps Timeline kamu. Di sana kamu akan menemukan betapa detailnya si Google dalam mendeteksi keberadaan kamu.

2. Google tahu isi email kamu

Via Google Developers

Kalo kamu pakai Gmail, Google punya akses buat ngeliat isi dari email kamu. Ya, kamu nggak bisa ngelakuin apapun. Kalo kamu nggak mau Google tahu isi dari email keluar ataupun masuk, cuma ada satu cara yakni hapus akun Gmail kamu.

3. Google tahu situs belanja online yang jadi kesukaan kamu

Via 10Best.com

Google emang canggih banget. Dia bahkan bisa mendeteksi situs belanja mana yang kamu sukai dan sering kamu kunjung. Kalo kamu penasaran, kamu bisa buka profil kamu dan klik di Google Ad Settings. Di sana situs kesukaan kamu akan muncul.

4. Google tahu hobi dan kesukaan kamu

Via Fact Hacker

Nggak cuma tahu umur kamu dan situs belanja kesesukaan kamu, Google juga bisa tahu soal hobi dan kesukaan kamu tanpa kamu ngasih tahu atau nulis apapun di bagian informasi. Google punya teknologi yang bisa memprediksi hobi dan kesukaan kamu lewat berbagai aktivitas lo yang terdeteksi oleh Google.

5. Google tahu kata sandi kamu

Via TNW

Tiap kali pakai Google Chrome, pasti bakal ada pertanyaan apakah kamu mau menyimpan kata sandi atau enggak. Yee kan? Banyak orang yang memilih buat menyimpannya biar ntar nggak takut seandainya mendadak lupa. Begitu kamu udah klik ‘save’, itu artinya kamu ngasih tahu ke Google soal kata sandi kamu.

Artikel Asli

Comments

comments