Home Indonesia Ini Dia Jawara IGC 2018, Total Hadiah Rp 600 Juta

Ini Dia Jawara IGC 2018, Total Hadiah Rp 600 Juta

901
SHARE
Suasana pertandingan kompetisi Mobile Legends pada grand final Indonesia Games Championship 2018 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta yang berakhir Minggu malam (22/8). (Istimewa/Telkomsel)

Telkomsel mengumumkan juara Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Kelima pemenang dalam turnamen online games (eSports) di Indonesia tersebut meraih hadiah total senilai Rp 600 juta. Acara grand final berlangsung pada 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

IGC 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Untuk kategori PC Game, Boom.ID mempertahankan gelar juaranya tahun lalu untuk kembali menjadi yang terbaik pada kompetisi Dota 2.

Sementara untuk kategori Mobile Games, Louvre Bigetron menjuarai kompetisi Mobile Legends, Renegades (Singapura) memenangkan kompetisi Vainglory, dan Bigetron eSports merengkuh gelar tertinggi pada kompetisi AOV. Untuk kelas perorangan yang mempertandingkan games LINE Let’s Get Rich, Pon asal Thailand berhasil meraih juara pertama.

kompetisi game, Indonesia Games Championship, IGC 2018
Kapten Tim Louvre Bigetron Eiduart bersama rekan-rekannya dinobatkan sebagai juara kompetisi Mobile Legends pada grand final IGC 2018 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, Minggu malam (22/8). (Istimewa/Telkomsel)
 Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, Telkomsel berharap ajang ini mampu menjadi wadah yang bermanfaat bagi komunitas games developers, publishers, dan gamers. “Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang bertanding di IGC 2018,” kata Johnston.

“Developers, publishers dan gamers harus saling berkolaborasi, sehingga ke depannya dapat menjadi penyokong untuk mengembangkan ekosistem digital baru dalam industri games,” tambah Johnston.

Untul diketahui, IGC 2018, yang babak kualifikasi tingkat nasionalnya digelar secara online pada Maret dan April 2018. Event ini diikuti lebih dari 9 ribu peserta dan dihadiri lebih dari 13 ribu pengunjung. Babak kualifikasi online yang ditayangkan live streaming di YouTube tersebut diklaim disaksikan lebih dari tiga juta views dengan total durasi mencapai hampir sembilan juta menit.

Pada grand final dihadiri 32 tim. Termasuk tim yang beranggotakan pemain dari Singapura, Vietnam, Thailand, Taiwan, Tiongkok, dan Australia. Para pemenang tiap kategori PC Game dan Mobile Games berhasil menyisihkan tujuh finalis lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Artikel Asli

Comments

comments