Home Entertainment 5 Penyanyi Dunia yang Awal Terkenal Cuma Karena Video YouTube

5 Penyanyi Dunia yang Awal Terkenal Cuma Karena Video YouTube

1096
SHARE
foxnews.com

Setiap orang memiliki bakat dan kemampuannya masing-masing. Namun, diantaranya tidak jarang yang masih malu-malu dengan bakat yang dimiliki. Padahal dengan menunjukkan kemampuan yang mereka miliki, bisa saja mendapatkan keuntungan yang lebih dan dikenal banyak orang.

Salah satu website yang dapat membantu kita menunjukkan bakat kita adalah YouTube, sebuah situs website video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Dengan adanya YouTube, banyak orang dengan bakat tertentu mulai dikenal banyak orang dan menjadi terkenal. Berikut, kita akan membahas YouTubers yang menuai ketenaran melalui video-nya.

1. Justin Bieber

looklive.com

Siapa sih yang gak tau penyanyi terkenal yang sekaligus model ini? Tapi, apakah kalian tahu perjalanannya agar bisa terkenal sampai seperti sekarang ini? Yuk, baca lebih lanjut.

Cowok kelahiran 1 Maret 1994 ini emang suka sama musik sejak usianya masih belia. Tak hanya sekedar hobi, dia bahkan memiliki bakat memainkan berbagai jenis alat musik seperi piano, drum, gitar, dan terompet. Saat itu, Justin memukau para juri dalam sebuah lomba nyanyi dengan kemampuannya dalam menyanyikan single Ne-Yo ‘So Sick’.

Ibunya Justin yang bernama Pattie Mallete merekam penampilan putranya di lomba nyanyi tersebut dan menggugahnya ke YouTube dengan tujuan supaya keluarga dan teman-teman Justin bisa menyaksikan penampilannya. Scooter Braun, yang sekarang menjadi manager Justin, pertama kali tak sengaja melihat video Justin.

Scooter kemudian melacak keberaaan Justin dan berhasil menemui ibunya. Dengan ijin Pattie, Scooter membawa Justin Bieber ke Atlanta untuk diperkenalkan pada Usher yang akhirnya menjadi awal keberhasilannya di dunia musik.

2. Tori Kelly

justjared.com

Penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika Serikat ini mulai dikenal sejak ia menggugah video di YouTube pada usia 14 tahun. Pada usia 16 tahun, Tori mulai mengikuti kompetisi menyanyi di American Idol. Namun sayangnya, ia belum berhasil karena tereliminasi. Hal itu tidak membuatnya patah semangat.

Tori  justru semangat untuk mencari ide baru dalam bermusiknya. Dia mulai belajar main gitar, kemudian mulai mengumpulkan cuplikan-cuplikan lagu untuk direkam sendiri yang akhirnya diunggah ke YouTube. Postingan hasil rekamannya membuat Tori mulai dikenal di dunia musik dan akhirnya ia mulai mengawali karir musiknya.

3. Alessia Cara

idolwiki.com

Cara sudah aktif di dunia musik sejak tahun 2011 dan telah menandatangani kontrak dengan label EP dan DefJam. Pada usia 13 tahumn, dia sudah menggugah video bermusiknya. Karena videonya banyak digemari oleh para pendengar musik, ia berhasil bertemu dengan label pada usianya yang masih 18 tahun.

Kini, Cara sudah berhasil mengoleksi 500 ribu viewer di YouTube. Single nya yang berjudul ‘Here’ berhasil menjadi lagu terbaik di Kanada yang dilaporkan oleh majalah lokal Complex.

4. Pentatonix

nbc.com

Siapa yang gak tau grup yang berisi 5 orang dengan suara emasnya ini? Awal terkenalnya Pentatonix dimulai dari tiga orang teman yaitu Kirstie Maldonado, Mitch Grassi, dan Scott Hoying di Martin High School di Arlington, TX. Awalnya, mereka mendengar berita dari radio lokal untuk kompetisi bertemu Glee. Lalu, mereka pun membuat versi trio dari ‘Telephone’ dan menggugahnya ke YouTube. Meskipun tidak memenangkan kompetisi tersebut, namun mereka mulai menuai perhatian di sekolah.

Setelah mendapat respon positif dari cover ‘Telephone’ nya di YouTube, mereka memutuskan untuk melanjutkan dan mengatur lagu-lagu lain untuk cover lainnya. Ketika ada kesempatan untuk audisi acara The Sing Off, mereka memutuskan untuk menambah dua pemain luar biasa Avi Kaplan dan Kevin Olusola ke grup.

Pentatonix dapat dikatakan sangat unik. Selain mereka menerapkan permainan pada komposisi vokal trio, mereka juga memiliki duet ritmik yang sangat powerful.

5. 5 Seconds of Summer

5sos.com

Grup musik yang berisik 4 anak muda asal Australia ini ternyata juga memulai karirnya lewat YouTube, loh. Grup ini mulai terbentuk pada Desember 2011. Awal mula mereka terkenal adalah ketika Calum, Michael dan Luke iseng-iseng meng-cover lagu Chris Brown feat. Justin Bieber yang berjudul “Next to You”. Video cover tersebut diupload ke YouTube dan berhasil memikat lebih dari 600.000 penonton. Setelah itu, Ashton bergabung belakangan.

Beberapa karya lagu mereka mulai menuai perhatian dan total penonton YouTube-nya sudah mencapat 5 juta viewers. Setelah itu, bakat mereka pun akhirnya tercium pihak label raksasa dunia sekaliber SONY ATV Music Publishing. Mereka pun semakin terkenal sedikit demi sedikit.

Puncak kepopuleran mulai terjadi ketika salah satu anggota One Direction yaitu Louis Tomlinson, menggugah video mereka yang berjudul ‘’Gotta Get Out’’ di Twitter. Hal tersebut sangat berimbas pada popularitas 5 Seconds of Summer yang seketika itu juga meroket.

Nah, 5 penyanyi di atas bisa dijadikan inspirasi buat kalian yang punya bakat. Kalau kalian percaya diri dan optimis, sukses bisa ada di depan mata. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih!

Artikel Asli

Comments

comments