Home Indonesia Cara Posting Stories Instagram Tanpa Pasang Aplikasi

Cara Posting Stories Instagram Tanpa Pasang Aplikasi

780
SHARE
IMAGE: LILI SAMS/MASHABLE

Beberapa bulan lalu, Instagram membuat kejutan dengan mengijinkan penggunanya untuk membagikan foto serta video melalui sarana mobile web browser. Nah, kali ini Instagram kembali memberikan kejutan baru, yaitu kemampuan untuk membagikan (memposting) foto serta video stories Instagram melalui mobile web browser.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila mulai saat ini pengguna bisa menikmati layanan baru berupa kemampuan membuat dan membagikan stories Instagram mobile web browser.

Bagikan Stories Instagram melalui Mobile Web Browser

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila mulai saat ini pengguna bisa menikmati layanan baru berupa kemampuan membuat dan membagikan Stories Instagram mobile web browser. Bukan itu saja, disebutkan pula dalam pengumuman resmi tersebut bila pengguna juga bisa menyimpan postingan Stories.

Nah, pastinya sahabat pembaca sekalian akan bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk membuat dan membagikan Stories Instagram melalui mobile web browser? Untuk mengetahuinya, maka berikut panduan lengkapnya.

Cara Membagikan Stories Instagram Melalui Mobile Web Browser

  1. Buka layanan Instagram melalui web browser yang terpasang di smartphone
  2. Selanjutnya Anda bisa melakukan login akun Instagtram Anda
  3. Setelah login, maka Anda akan menjumpai tampilan fitur Stories Instagram yang terletak di bagian atas layar
  4. Tak jauh berbeda dengan cara membuat dan membagikan Stories pada aplikasi Instagram, Anda hanya perlu mengakses tombol bertuliskan “your story”
  5. Sesaat setelah itu, akan muncul beberapa pilihan sumber foto yang ingin dibagikan pada Stories Instagram, seperti galeri penyimpanan foto atau langsung mengambil gambar melalui kamera, pilih salah satunya
  6. Tahap berikutnya, Anda bisa mulai memilih foto yang diinginkan
  7. Nah, usai menentukan foto yang diinginkan, maka Anda akan dibawa pada halaman pratinjau (preview) Stories Instagram. Di sini Anda bisa menambahkan teks yang bisa diubah-ubah warna serta ukurannya. Tak hanya itu Anda juga bisa menyimpan Stories Instagram tersebut sebelum dibagikan
  8. Selesai menambahkan teks pada foto, maka Anda bisa langsung membagikan Stories Instagram dengan mengakses tombol bertuliskan “Add to your story” yang terletak di bagian bawah layar pratinjau.

Bila langkah di atas telah Anda lakukan dengan benar, maka kini foto Stories Instagram Anda akan tampil di layanan Instagram.

Bagaimana, penasaran untuk mulai membagikan Stories Instagram melalui mobile web browser? Tunggu apa lagi, coba saja praktekan langsung dari smartphone Anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga sajian di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Artikel asli

Comments

comments