Home Indonesia Samsung Galaxy A9 Dirilis, Smartphone Pertama dengan 4 Kamera Belakang

Samsung Galaxy A9 Dirilis, Smartphone Pertama dengan 4 Kamera Belakang

809
SHARE
Acara Peluncuran Produk Samsung
Acara peluncuran produk Samsung. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Di tengah tren semakin banyaknya jumlah kamera dalam sebuah smartphone, Samsung pun melakukan sebuah terobosan. Apabila Huawei P20 Pro dan LG V40 tampil dengan tiga kamera belakang, maka smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy A9 punya empat kamera belakang!
Samsung Galaxy A9 resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran bertajuk ‘4x Fun, A Galaxy Event’ di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10). Empat kamera belakang Galaxy A9 memiliki posisi vertikal dan masing-masing punya fungsi tersendiri.
Dengan begitu, Samsung Galaxy A9 menjadi smartphone pertama di dunia yang hadir dengan empat kamera belakang sekaligus. Terlebih, inovasi ini hadir bukan ditujukan untuk smartphone kelas premium, karena Galaxy A9 masuk ke dalam kategori kelas menengah.
Adapun konfigurasi empat kamera belakang Samsung Galaxy A9 adalah sebagai berikut, mulai dari kamera teratas hingga paling bawah.
  • Kamera 1: 8 MP, kamera ultra wide dengan bukaan lensa f/2,4 dan sudut pandang 120 derajat
  • Kamera 2: 10 MP, kamera telephoto dengan bukaan lensa f/2,4 dan kemampuan 2x optical zoom
  • Kamera 3: 24 MP, kamera utama dengan bukaan lensa f/1,7
  • Kamera 4: 5 MP, kamera depth dengan bukaan lensa f/2,2 dan fitur live focus

 

Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung Galaxy A9 (2018). (Foto: Basith Subastian/kumparan)

Kemampuan kamera Galaxy A9 juga sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Teknologi ini menghadirkan 19 mode peningkatan gambar yang akan menyesuaikan foto tergantung pada subjeknya masing-masing. Sementara untuk kamera depannya, disematkan kamera dengan lensa beresolusi 24 MP.
Untuk urusan layarnya, Galaxy A9 mengusung konsep Display Infinity dengan ukuran 6,3 inci Super AMOLED Full HD. Material yang digunakan pada bagian depan layar dilapisi lapisan kaca anti gores, sementara bodi bagian belakang smartphone ini berbahan plastik serta memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.
Bagaimana dengan dapur pacunya? Galaxy A9 edisi 2018 dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Apabila dirasa kurang, penyimpanan data di Galaxy A9 dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Dan untuk negara-negara tertentu, tersedia varian RAM yang lebih besar yaitu 8 GB.

Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung Galaxy A9 (2018). (Foto: Samsung)

Samsung Galaxy A9 berjalan di sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan tampilan antarmuka Samsung Experience. Kapasitas baterainya sebesar 3.800 mAh dan didukung port USB Type-C. Galaxy A9 juga memiliki tombol khusus asisten pribadi buatan Samsung yakni Bixby di bawah tombol volume.
Samsung Galaxy A9 dijadwalkan mulai dijual pada November 2018 mendatang.

Comments

comments