Home Entertainment Yuk, Jelajahi Venue-Venue Asian Games 2018 Lewat Google Maps!

Yuk, Jelajahi Venue-Venue Asian Games 2018 Lewat Google Maps!

1208
SHARE
Kamu bisa masuk ke pertandingan tanpa membeli tiket

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Hajatan olahraga terbesar di Asia ini melibatkan 45 negara dan mempertandingkan tak kurang dari 58 cabang olahraga.

Ribuan atlet dan official juga turut menyemarakkan Asian Games 2018. Pemerintah pun telah menyiapkan belasan belasan venue yang tersebar di Jakarta dan Palembang. Venue-venue ini telah dipercantik, lho!

Nah, kalau kamu penasaran dengan venue-venue tersebut, kamu gak perlu mendatangi langsung venue-venue tersebut, melainkan cukup mengunjunginya melalui Google Maps.

Sebab kini Google Maps menyediakan fitur indoor maps yang membuatmu bisa ‘masuk’ ke dalam venue dan melihat isi dalamnya! Asyik, kan?

1. Buka alamat www.google.com/maps

Yuk, Jelajahi Venue-Venue Asian Games 2018 Lewat Google Maps!
google

Pertama kamu harus membuka situs google maps di www.google.com/maps di laptop atau PC. Setelah situs terbuka, kamu bisa mengarahkan kursor mouse ke arah kolom “Search”. Pada kolom tersebut kamu bisa mengisinya dengan nama venue yang ingin kamu kunjungi, seperti Gelora Bung Karno, Stadion Jaka Baring, atau Tenis Indoor. Setelah itu klik “Search”. Kemudian akan muncul peta yang kamu cari.

2. Klik icon di sudut kanan bawah, kemudian drag ke venue yang akan kamu tuju

Yuk, Jelajahi Venue-Venue Asian Games 2018 Lewat Google Maps!
Google

Nah, setelah peta venue yang kamu cari muncul di layar, sekarang arahkan pointer mouse ke arah kanan bawah layar. Di sana ada ikon orang berwarna kuning.

Klik dan tahan ikon tersebut kemudian geser ke arah venue yang akan kamu ‘masuki’. Setelah itu Goole Maps akan langsung membawamu ke mode street view atau indoor maps. Kamu bisa menjelajahi isi venue tersebut dengan menggeser mouse ke kiri-kanan.

“Di Stadion GBK bahkan kita bisa melihat per lantai,” kata Strategic Product Partnerships Google – Maps & Cultural Institute, Steven Steven Tannason, di Kantor Google Indonesia, Rabu (15/8).

3. Atung akan masuk Google Maps!

Yuk, Jelajahi Venue-Venue Asian Games 2018 Lewat Google Maps!
asiangames2018.id

Selain menyajikan fitur indoor maps, Google Maps juga akan memasukkan ikon Asian Games 2018 Atung ke dalam peta. Jika biasanya Google Maps hanya menampilkan tanda ujung panah di mode navigasi, mulai 18 Agustus mendatang, persis ketika Asian Games secara resmi dibuka, simbol mata panah tersebut akan berubah menjadi Atung!

Artikel Asli

Comments

comments