Home Entertainment Duo Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Punya Fitur Animoji Mirip iPhone X

Duo Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Punya Fitur Animoji Mirip iPhone X

1188
SHARE
Duo Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Punya Fitur Animoji Mirip iPhone X

Hanya tinggal menghitung hari untuk melihat rupa smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Meski tak memiliki perubahan yang radikal dari segi desain dari generasi sebelumnya, namun Samsung tentunya menghadirkan inovasi baru untuk dua perangkat ini.

Salah satunya yang santer dirumorkan adalah fitur serupa animoji pada iPhone X. Perusahaan asal Koera Selatan itu kabarnya menjadikan flagship terbarunya sebagai ponsel yang bisa menghadirkan emoji bergerak (3D) saat membuka aplikasi pesan instan (chatting).

Cara kerjanya hampir sama dengan perangkat andalan Apple tersebut, yaitu ponsel akan melacak gerakan kepala hingga mimik pengguna ponsel dan mengubahnya ke dalam bentuk tiga dimensi. Karakter animasi kabarnya juga dibuat lebih hidup dan menyerupai sosok aslinya.

Masih belum diketahui teknologi apa yang disematkan Samsung, namun besar kemungkinan fitur ini tersedia berkat penggunaan prosesor Exynos seri 9 yang memiliki kemampuan pengenal wajah. “Dengan memanfaatkan peranti keras dan lunak, deteksi wajah memungkinkan filter pelacakan wajah bekerja secara realistis serta tingkat keamanan yang lebih baik saat mengenali wajah pengguna,” demikian pengumuman Samsung pada Januari lalu, mengutip CNN.

Laporan ini pertama kali diungkap ETNews yang mencatat Galaxy S9 jadi ponsel pertama dengan emoji 3D. Kabar ini diperkuat dengan kemunculan video oleh Samsung Korea Selatan yang seakan memunculkan fitur emoji 3D melalui layanan YouTube.

Artikel Asli

Comments

comments