Home Entertainment Sekali Isi Baterai, “Smartwatch” Rp 1 Jutaan Ini Tahan 45 Hari

Sekali Isi Baterai, “Smartwatch” Rp 1 Jutaan Ini Tahan 45 Hari

862
SHARE
Amazfit Bip(Amazfit Bip)

Salah satu kelemahan dari kebanyakan smartwatch yang beredar di pasaran adalah ketahanan baterainya. Semakin canggih fitur sebuah arloji pintar, biasanya semakin boros pula konsumsi dayanya.

Teori tersebut agaknya tak berlaku pada smartwatch teranyar bertajuk “Amazfit Bip” buatan Huami, perusahaan dikenal sebagai salah satu pemasok komponen untuk lini wearable Xiaomi.

Amazfit Bip diklaim mampu bertahan hingga 45 hari untuk sekali pengisian daya, apabila semua notifikasi dimatikan. Durasinya tetap lama jika semua notifikasi dinyalakan, yakni hingga 30 hari.

Padahal, smartwatch yang kompatibel dengan iOS maupun Android tersebut memiliki fitur always-on display. Artinya, seperti smartphonemodern, Amazfit Bip akan tetap menunjukkan informasi penting seperti waktu dan notifikasi meski layar dalam keadaan dimatikan.

Layaknya smartwatch pada umumnya, Amazfit Bip dilengkapi kemampuan untuk merekam aktivitas fisik seperti lari dan bersepeda. Arloji pintar tersebut juga bisa menganalisa detak jantung dan kualitas tidur.

Jika ingin melacak rute ketika berolahraga, pengguna dapat memanfaatkan GPS yang berdiri sendiri pada Amazfit Bip. Beberapa teknologi lainnya yang tersedia adalah akseleromoter 3-axis, barometer, dan kompas, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (7/2/2018), dari TheNextWeb.

Smartwatch hemat baterai ini memiliki pelindung tampilan kaca Corning Gorilla Glass 3 dengan lekukan 2.5D, layar 1.28 inci, sabuk berukuran 20mm yang bisa diganti-ganti, serta fitur anti-debu dan anti-air dengan sertifikasi IP68.

Desain Amazfit Bip mirip Apple Watch dengan layar persegi panjang yang simpel dan elegan. Pengguna bisa memakainya dalam berbagai kondisi, formal atau kasual.

Untuk segala kemampuan itu, harga Amazfit Bip relatif terjangkau yakni hanya 100 dollar AS atau setara Rp 1,3 jutaan. Anda bisa memesannya di sini.

Artikel Asli.

 

Comments

comments