Home Tips & Tricks Persiapkan Dirimu! Inilah 7 Pekerjaan yang Populer Jelang 2020

Persiapkan Dirimu! Inilah 7 Pekerjaan yang Populer Jelang 2020

601
SHARE
Sudah memutuskan mau bekerja sebagai apa?

Buat kamu yang bercita-cita punya pekerjaan layak dan gaji oke, pastikan cari tahu informasi pekerjaan-pekerjaan apa yang sedang populer dan dibutuhkan di masa sekarang sesegera mungkin meskipun kuliah kamu belum selesai.

Zaman yang terus berkembang menuntut kita berlari cepat. Tidak semua pekerjaan ‘cassanova’ di era dulu berlaku di era sekarang. Perubahan zaman juga menyebabkan perubahan kebutuhan perusahaan, industri, lembaga pemerintahan dan masyarakat.

World Economic Forum merilis laporan survei ke lebih dari 350 perusahaan dan 9 industri yang tersebar di 15 negara. Laporan tersebut membahas tentang pekerjaan yang paling dibutuhkan di era mendatang.

Nah, apa saja pekerjaan yang dibutuhkan di masa depan? Yuk, simak poin-poin berikut ini.

1. E-commerce dan Startup

Persiapkan Dirimu! Inilah 7 Pekerjaan yang Populer Jelang 2020
blog.teachmeplease.ru

E-commerce merupakan bisnis atau perdagangan yang memanfaatkan teknologi. Bentuk teknologinya berbagai macam. Ada yang berbasis aplikasi dan web. Di Indonesia, masyarakat mulai memanfaatkannya dalam transaksi berbagai barang dan jasa. Selain itu, ada juga yang namanya startup atau bisnis rintisan berbasis digital. Banyak banget startup baru yang bermunculan. Bergerak di penanggulangan sampah, transportasi online, kuliner dan sejenisnya.

Pada dasarnya, kedua hal tersebut menjawab kebutuhan masyarakat di tengah terpaan internet dan teknologi yang penuh dinamika. Nah, jika kamu punya jiwa entrepreneurship, tuangkan gagasanmu sesegera mungkin untuk dijadikan sebagai startup yang sukses dengan memanfaatkan sistem e-commerce.

2. Data Analis

Persiapkan Dirimu! Inilah 7 Pekerjaan yang Populer Jelang 2020
studiosherpas.com

Data analis berhubungan dengan analisis data yang bisa ditempatkan di perusahaan/industri manapun. Pastikan kamu memang punya kemampuan analisa, penalaran dan wawasan kekinian di berbagai aspek kehidupan. Sebab, tugasnya lumayan berat.

Kamu akan diminta untuk menerjemahkan data yang ada di lapangan maupun referensi global untuk membantu perusahaan menentukan langkah-langkah perencanaan dan keputusan yang harus diambil oleh manajer atau pimpinannya.

3. Pekerjaan yang Berhubungan dengan IT

Persiapkan Dirimu! Inilah 7 Pekerjaan yang Populer Jelang 2020
Pixabay

Pekerjaan yang berhubungan dengan informasi dan teknologi yang dibutuhkan ke depannya adalah developer software, programmer, desain grafis, video editing dan sejenisnya. Diprediksikan, perkembangan komputer akan lebih berkembang sehingga kebutuhan akan tenaga pengembang perangkat lunak, pembuat program, desain yang eye catching dan video juga akan meningkat.

Itu sebabnya, mulai sekarang ada baiknya kamu coba-coba kuasai berbagai aplikasi yang mampu membuat kamu berkarya.

Artikel Asli.

Comments

comments