Home Indonesia Facebook Buat Tombol ‘Bungkam Sementara’ untuk Teman yang Mengganggu

Facebook Buat Tombol ‘Bungkam Sementara’ untuk Teman yang Mengganggu

735
SHARE
Platform media sosial Facebook. (Foto: Thomas White/Reuters)
Facebook kembali mengeluarkan fitur baru untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam memanfaatkan platform-nya. Fitur baru ini bernama ‘Snooze’, opsi yang memungkinkan kamu membungkam sejenak teman Facebook untuk jangka waktu tertentu.
Snooze bakal bergabung dengan fitur pengontrol konten linimasa lainnya, seperti Unfollow, Hide, Report, dan See First. Fitur anyar ini berfungsi sebagai alternatif untuk mematikan konten yang tidak ingin Anda lihat tanpa harus berhenti mengikuti atau berteman dengan pengguna lain.
Jika kamu menemukan suatu postingan status atau foto dari pengguna lain, fanpage, atau grup yang dirasa mengganggu bagi kamu, cukup pilih fitur Snooze untuk bungkam mereka sejenak. Konten yang mereka hasilkan tidak akan muncul di linimasa kamu selama 30 hari.
“Dengan memilih pilihan Snooze di pilihan menu pojok kanan atas dari postingan yang muncul di News Feed Anda, Anda tidak akan melihat konten dari akun tersebut untuk beberapa waktu,” jelas Manager Produk Facebook, Shruthi Muraleedharan, dalam pernyataan resmi.
Teman, fanpage, atau grup di Facebook tidak akan dinotifikasi ketika kamu memilih opsi ‘Snooze’ ini ke mereka. Facebook akan memberitahu ke pengguna jika durasi waktu bungkam sudah selesai.
Saat ini fitur Snooze sudah tersedia bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan fitur ini akan mulai diterapkan secara meluas ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Artikel Asli

Comments

comments