Home Entertainment Menguntungkan, 5 Alasan Harus Gabung Google Local Guides Sekarang!

Menguntungkan, 5 Alasan Harus Gabung Google Local Guides Sekarang!

1054
SHARE

Karena Google Maps lebih dari sekedar penunjuk arah!

Google tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Hal ini terlihat dari banyaknya aplikasi Google yang bisa dipakai sehari-hari mulai dari YouTube, Google Mail, sampai Google Search. Selain aplikasi diatas salah satu aplikasi yang paling banyak manfaatnya ialah Google Maps.

Di dalam Google Maps sendiri masih banyak sebenarnya yang bisa dieksplorasi. Bahkan kita bisa berkontribusi di dalamnya, salah satunya adalah Google Local Guides. Alasan-alasan berikut ini akan menjelaskan kenapa kamu perlu bergabung bersama Google Local Guides.

1. Membangun hubungan yang lebih erat terhadap sesama pengguna Google Maps.

livemint.com

Dengan menjadi pengguna Google Maps kamu akan dapat menulis review, mengunggah foto, memberikan rating, hingga mengedit info tempat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan tempat tersebut ke dalam Map jika memang belum ada. Begitu pula dengan mengedit nama, jam buka dan lain sebagainya. Lalu saran edit yang kamu berikan akan melewati proses moderasi terlebih dahulu sebelum dapat ditampilkan. Sebenarnya dengan menjadi LG kamu bisa berbagi terhadap sesama dengan berkontribusi lebih, salah satunya membuat komunitas Local Guides di kota masing-masing.

2. Mendapat keuntungan yang tidak terduga.

technologyadvice.com

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dan besarnya pasar yang dicakup oleh Google, perusahaan ini berani memberikan banyak reward kepada penggunanya. Salah satu cara agar bisa mendapat keuntungan tersebut adalah dengan menjadi Local Guides. Kamu bakal mendapat poin dari setiap kontribusi yang kamu lakukan dimana poin ini akan menentukan level-mu. Nah, level inilah yang akan menentukan jenis keuntungan apa yang akan kamu dapatkan. Menarik kan?

3. Early access produk-produk Google terbaru.

Ilustrasi produk Google reuters.com

Tidak hanya produk-produk besar tetapi lebih dari itu, Google juga membuat banyak produk-produk yang lebih sederhana. Local Guides punya kesempatan melihat duluan produk yang disiapkan Google, dengan catatan: early access ini hanya akan diberikan kepada Local Guides dengan level tertentu yang nantinya juga akan diseleksi lagi.

4. Akses khusus ke Local Guides Connect.

7-5-local-guides-41deb808f53066c0169a411d0a3999df.png
seoserviceinindia.co.in

Jika sudah resmi menjadi LG kamu akan bergabung dengan jutaan LG lainnya melalui Local Guides Connect. Local Guides Connect merupakan cara Google menghubungkan para LG ke dalam sebuah aplikasi atau forum komunikasi Local Guides di seluruh dunia. Jadi, kamu bisa mendapatkan teman lebih banyak lagi tidak hanya di Indonesia tapi juga dari berbagai negara lain.

5. Menghadiri Summit tahunan Google Local Guides.

7-6-local-guides-b53afcbf8883659135fbcc869f57fa11.png
lithium.com

Hampir setiap tahunnya Google mengundang Local Guides yang dipilih berdasarkan keaktifannya. Local Guides dengan level yang sudah memenuhi kriteria dapat mengirimkan aplikasi untuk ikut berpartisipasi di Local Guides Summit. Local Guides juga harus mengirimkan video pendek mengenai profil mereka dan mengapa mereka harus diundang menghadiri Summit.

Banyak hal yang dibahas di Summit ini dimana semuanya terkait dengan Google Maps. Selain bisa bertatap muka dengan orang lain kamu juga bisa menyampaikan kritik dan saran secara langsung dalam Summit ini. Acara ini dibalut secara menarik dengan berbagai macam event seperti product development/plan sharing, feedback session, sharing session, dan networking.

Menarik kan? Jadi kapan kamu bakal bergabung jadi Google Local Guides?

Artikel asli

Comments

comments